Kasus DBD di Riau Menurun

Selasa, 24 November 2020 - 17:43:21 WIB Cetak

PEKANBARU (KR) - Kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di Provinsi Riau mengalami penurunan yang cukup drastis pada tahun 2020, terutama pada bulan Oktober 2020. Dimana kasus DBD di Riau sebanyak 23 penderita DBD 1 orang meninggal dunia, pada bulan November lalu penderita sebanyak 41 orang dan 1 orang meninggal dunia. 
 
Total hingga bulan Oktober 2020 terdapat sebanyak 2.788 penderita DBD dan 33 orang meninggal dunia akibat DBD. Bila dibandingkan pada tahun 2019 yang lalu jumlah kasus DBD pada bulan Oktober sebanyak 495 orang. 
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, angka penderita DBD di Provinsi Riau, paling banyak terdapat penderita di Kota Dumai, yakni sebanyak 8 orang pada bulan Oktober. Disusul Kota Pekanbaru sebanyak 7 orang, Kabupaten Rokan Hulu 5 orang, Kabupaten Meranti, Bengkalis dan Indragiri Hulu masing-masing 1 kasus penderita DBD.
 
“Untuk kasus DBD bulan Oktober mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, pada bulan Oktober jumlah kasus DBD berada dibawah garis minimum, yang artinya kondisi dalam keadaan aman,” ujar Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir. 
 
“Ini juga jika dibandingkan dengan kasus bulan sebelumnya di tahun yang sama, dan tahun sebelumnya dibulan yang sama ,maka diasumsikan telah terjadi penurunan kasus DBD pada bulan Oktober 2020,” kata Mimi.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+