Polri Gelar Penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri di Dumai

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:32:53 WIB Cetak

DUMAI (KR) - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri laksanakan Penelitian Tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) Dalam Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Terpadu, Selasa (20/10) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Kegiatan penelitian dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Yasirman didampingi Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H. bersama Plh Kabag Strajemen Rorena Polda Riau AKBP OSVA, S.I.K., M.Si, Konsultan Tim Penelitian Pembina I. Dr. (C) Godfrid H, M.Si, AKP Asep Darajad, S.H., M.Si. dan IPTU Gustika Sitanggang, S.Si.

Rangkaian kegiatan Penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri Dalam Implementasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terpadu Diwilayah Polres Dumai diantaranya Penyampaian Paparan dan Pendalaman Materi oleh Tim Puslitbang Polri kepada Perwakilan Peserta Yang Membidangi Aplikasi Pelayanan Publik Polres Dumai Yang Mengisi Kuesioner berjumlah 20 Personel.

Ketua Tim Penelitian Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Yasirman mengatakan, kunjungan Tim Puslitbang Polri Diwilayah Polres Dumai ialah dalam rangka melakukan Penelitian Tentang Mekanisme Tata Kelola Sumber Daya Polri Dalam Mengimplmentasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terpadu.

"Penelitian ini dilakukan guna mencari serta mengumpulkan data dan masukan terkait Pengelolaan Teknologi Informasi dan Manajemen Komunikasi Terpadu yang terdapat dikewilayahan khususnya Polres Dumai serta faktor-faktor yang menjadi kendala," jelas Kombes Pol Drs. Yasirman.

Sementara itu, menurut Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H. penelitian ini sangatlah penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi semakin cepat berkembang. Nantinya, masukan dan saran dari Perwakilan Peserta Yang Membidangi Aplikasi Pelayanan Publik Polres Dumai dapat dijadikan sebagai landasan Pimpinan Polri dalam menentukan dan mengambil kebijakan selanjutnya dalam Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Terpadu. 

"Kedatangan Tim Puslitbang Polri diharapkan dapat menyatukan saran serta masukan dan faktor-faktor yang menjadi kendala dikewilayahan guna menjadi bahan evaluasi dan mendatangkan perbaikan kedepannya" harap AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K., M.H.

Pantauan dilapangan, metode pengumpulan data juga dilakukan melalui wawancara dan diskusi dengan Kapolres Dumai, Wakapolres Dumai, Kabag Ops Polres Dumai, Kabag Ren Polres Dumai dan Ps. Kasitipol Polres Dumai. Disamping itu juga dilaksanakan Pengumpulan Data Sekunder tentang Inovasi Aplikasi Pelayanan Publik Berbasis Online Polres Dumai yakni Dumai Zapin Bertuah.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Daerah

Wagubri Beserta Rombongan Tinjau Dumai

Rabu, 17 April 2019
Daerah

Sampah Berserak di Jalan Protokol Dumai

Rabu, 15 Mei 2019