Tim Kukerta Balek kampung Terintegrasi PLP Kampung Tualang Timur Menggali Potensi Yang Ada Di Kampung Tualang Timur

Kamis, 03 September 2020 - 11:54:22 WIB Cetak

KABARREPUBLIK.COM - Memasuki Penerapan Adaptasi Baru,Tim Kukerta Universitas Riau di kampung Tualang Timur terus berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 dan juga membantu masyarakat untuk tetap mendapatkan penghasilan dari lidi sawit yang dibuat menjadi kerajinan.

Minggu (15/08/2020), Mahasiswa Kukerta yang di bimbing oleh Drs. Daeng Ayub, M.Pd ini, belajar membuat kerajinan tangan dari lidi sawit yang merupakan potensi yang ada di kampung Tualang Timur,selain belajar mereka juga ikut membantu memasarkan produk hasil kerajinan tangan dari lidi sawit yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat disana pada saat covid 19 ini.

Salah satu ibu PKK dari kerajinan kampung Tualang Timur pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Kukerta UNRI yang sudah membantu.

"Terimakasih kepada seluruh mahasiswa Kukerta Unri atas kesediaan untuk belajar  kerajinan lidi sawit dan membantu kami memasarkan hasil kerajinan ,kami masyarakat kampung Tualang Timur sangat senang dan berterimakasih,semoga dengan adanya bantuan pemasaran dari adik-adik kukerta hasil kerajinan tangan dari kampung kami ini terus berkembang," Ujar ibu tersebut.

Gangga Barkah Hakiki selaku ketua Kukerta mengatakan,ini momen bagi peserta kunkerta untuk belajar kerajinan dari lidi sawit dan membantu memasarkan hasil dari kerajinan kampung Tualang Timur ini.

"Pada hari ini kami belajar membuat kerajinan dengan memanfaatkan lidi sawit,dan kami akan ikut memasarkan hasil produk dari kerajinan Masyarakat disini supaya masyarakat tetap mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah mau mengajari kami membuat kerajinan dari lidi sawit,semoga pemasaran yg kami lakukan  ini bermanfaat bagi masyarakat disini,"ujarnya.

Adapun Anggota Kukerta kampung Tualang Timur antara lain :
Gangga Barkah Hakiki
Misbahus Shodri
Rossa Diah kesumawardhani
Gesrika Fitri Sujianti
Dila Oktavia
Zutri Juni Sakhera
Nurintan Rahayu Harahap
Tesa Nurman
Harapan kami semua anggota Kukerta semoga apa yang telah kami lakukan dapat membantu masyarakat di kampung Tualang Timur.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+