Koramil 02/BK Bantu Siswa Dapatkan Internet Gratis

Selasa, 01 September 2020 - 12:22:18 WIB Cetak

DUMAI (KR) - Masa pandemi Covid 19 sudah memasuki bulan ke 9, berbagai kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah dengan tujuan bisa memutus mata rantai covid 19. 

Mulai dari pola hidup sehat mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkumpul.
 
Kebijakan pemerintah lainnya khusus kepada siswa sekolah yaitu dengan pola belajar Daring (Dalam Jaringan), Dengan pola seperti tentu ada permasalahan bagi orang tua siswa yang tidak memiliki Handphone Android, keterbatasan jaringan maupun paket internet.
 
Melihat kondisi seperti itu, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan S.E,M.M memerintahkan Koramil jajaran Kodim 0320/Dumai melaksanakan Program Babinsa Berkibar ( Berbagi Internet Belajar). Program ini adalah memberikan layanan internet gratis kepada siswa.
 
Pada hari Senin, 31 Agustus 2020 program tersebut telah dilaksanakan di Koramil 02/BK yang bertempat di Makoramil 02/BK jalan Agenda Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan S.E MM melalui Danramil 02/BK Kapten Arh M.I Daulay menyampaikan bahwa program, Babinsa Berkibar ini akan membantu orang tua dan siswa untuk mendapatkan akses internet secara gratis untuk mendukung belajar Daring.
 
"Akses internet bisa digunakan setiap hari dimulai pukul 07.00 WIB sd 17.00 WIB, silahkan bagi siswa dan orang tua untuk memanfaatkan program ini khususnya yang berada di Kecamatan Bukit Kapur," ujar Daulay.
 
Pada kesempatan itu, Danramil 02/BK Kapten Arh M.I Daulay menyampaikan, akses internet yang disediakan ini bisa dimanfaatkan oleh lebih kurang 20 Siswa.
 
"Akses internet yang digunakan 50 Mbps sehingga bisa digunakan antara 15 - 20 siswa. Danramil juga berharap dengan diluncurkannya program ini tidak ada lagi siswa yang tidak bisa mengikuti belajar Daring khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Kapur," tutup Danramil



Tulis Komentar +
Berita Terkait+