Ketua Kadin dan GM PT Pelindo Dumai Siap Untuk Bersinergi Membangun Daerah

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:02:23 WIB Cetak

DUMAI (KR) - Pada tanggal 18/02/2020 kemarin, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I secara resmi telah menjadi anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin di Jakarta.

Melihat dan mendengar kabar tersebut ketua Kadin Kota Dumai, Zulfan Ismaini mengatakan dengan bergabungnya PT.Pelindo I Medan menjadi Anggota Kadin ditandai penyerahan KTA oleh Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Kadin Dumai berharap PT Pelindo I cabang Dumai akan lebih maksimal memberikan dampak Ekonomi dan sosial bagi masyarakat Dumai.

"Dengan bergabungnya PT Pelindo I Medan bersama kadin indonesia, Semoga PT Pelindo dumai pun bisa membangun kerjasama yang baik dengan kadin Dumai, Guna membangun Kota Dumai yang sejahtera,"Kata Ketua Kadin Dumai, Zulfan Ismaini kepada awak media.

Lanjutnya lagi, Dengan adanya kolaborasi Pelindo dan Kadin ini bisa memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat indonesia, Khusus nya di negeri lancang kuning.

"Ini merupakan kabar yang menggembirakan, semoga PT Pelindo I Cabang Dumai juga bisa  kesinambungan kerja untuk memenuhi perekonomian dan sosial. Dan Harapan ini tentu saja berkaitan erat antara Kadin dan PT Pelindo I Cabang Dumai,"harapnya.

Disisi lain, General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Dumai mengatakan sesuai dengan Nota Kesepahaman (MoU) yang sudah ditandatangani oleh Kementerian BUMN dan Kadin Indonesia tentang pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada November 2019 lalu, PT Pelindo I Medan sudah resmi menjadi anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

"Ini sangat bagus, antara Kadin dan PT Pelindo I, Khususnya nya kami Pelindo cabang Dumai bisa berkerja sama dalam membangun perekonomian serta hal-hal yang bisa membangun negeri ini yaitu Kota Dumai tercinta,"Kata GM PT Pelindo I Cabang Dumai kepada media ini.

Dijelaskan lagi, Dengan menjadi anggota Kadin,  PT Pelindo akan terus lebih memaksimalkan dalam Membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan ekonomi masyarakat pada umumnya untuk agar lebih meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial. 

"Semoga Pelindo 1 dan Kadin bisa berkesinambungan dengan baik untuk mewujudkan Kota Dumai dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial bagi masyarakat,"Pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+