DPN SULTAN Kota Dumai Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba di SMA PGRI Dumai

Selasa, 11 Februari 2020 - 15:39:48 WIB Cetak

DUMAI (KR) - Dewan Pimpinan Nasional Suara Lantang Anti Narkoba (DPN SULTAN) yang dikomandoi oleh Ketua Umum DPN SULTAN, Delfira, S.Kom melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi Siswa dan Sisiwi di SMA PGRI Kota Dumai pada hari Selasa, 11/02/2020 yang dimulai sekitar pukul 10:00 WIB di salah satu ruangan sekolah SMA PGRI Kota Dumai dan diikuti oleh sekitar 60 Peserta.

Berdasarkan rangkuman informasi yang berhasil dihimpun di sela sela pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, diperoleh informasi bahwa Delfira, S.Kom selaku Ketua Umum DPN SULTAN merupakan Alumnus SMA PGRI Angkatan 1989/1990. Delfira, S.Kom kembali ke Kota Dumai untuk menularkan pengalaman dan pengetahuan dalam berbagai Organisasi Anti Narkoba mengenai Upaya Pencegahan Narkoba, Sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan lainnya yang didapat selama berada daerah di Indonesia sekitar 30 tahun (Tiga Puluh Tahun) yang lalu. Beberapa daerah yang pernah dijelajahi Delfira, S.Kom adalah Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, Semarang, Solo, Demak, Balik Papan, Samarinda, Kendari, Jayapura, Wamena, Manokwari dan Raja Ampat.

Saat diwawancarai wasiatriau.com, Delfira, S.Kom menjelaskan bahwa perjalanan ke berbagai daerah tersebut adalah tentang kegiatan penyuluhan Anti Narkoba dan mendampingi Ketua Umum FKI 1 (Front Komunitas Indonesia 1), Muhammad Julian Manurung. Saat itu Saya menjabat sebagai Bendahara Umum Pusat Dewan Pers, berkantor di Jalan Kebon Sirih, Gedung Dewan Pers, Lantai III, tutur Delfira, S.Kom. Saya ingin menyelamatkan Generasi Emas Bangsa Indonesia, itu misi Saya di Kota Dumai ini, lanjut Delfira, S.Kom menjelaskan.

Delfira, S.Kom menambahkan bahwa Saya tidak akan pelit akan Ilmu dan Pengetahuan mengenai Penyuluhan Narkoba, imbuh Delfira, S.Kom. SULTAN merupakan NGO (Non Government Organization) dan kantor SULTAN yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim depan Telkom senantiasa terbuka setiap hari di jam kerja bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tentang Narkoba, sosialisasi Narkoba, pelaksanaan test urine Narkoba dan SULTAN juga menyediakan Alat Test Urine Narkoba 6 Parameter Standard BNN Pusat, jelas Delfira, S.Kom.

Kepala Sekolah SMA PGRI Dumai, Novia Tianora Lestari, S.Pd saat diwawancarai memberikan Apresiasi dan sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, terlebih para Peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat. Kita akan terus melakukan upaya untuk mencegah Narkoba bagi Para Siswa dan Guru, seperti tidak ada satu Guru yang diperbolehkan merokok dan contoh lainnya kepada Siswa dan Siswi, jelas Novia Tianora Lestari, S.Pd.

Narkoba sangat berbahaya dan bisa merusak masa depan Anak-anak. Contohnya mau ikut testing Pekerjaan atau Profesi bisa gagal jika merokok atau menggunakan Narkoba ini, terang Novia Tianora Lestari, S.Pd. Merokok merupakan perilaku yang tidak baik bagi Pelajar, dari merokok ini bisa saja mereka terjerumus ke Narkoba, imbuh Novia Tianora Lestari, S.Pd (rls)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Lifestyle

Kepemudaan di Mata Tengku Deddy

Senin, 10 Februari 2020
Lifestyle

Rapat DPR dan Menkum HAM, makin malam makin panas

Selasa, 07 April 2015