Jelang Mukercab, DPC PPP Dumai Gelar Rapat

Selasa, 07 Januari 2020 - 14:45:09 WIB Cetak

Ketua PC AMK Dumai Djasdi Amir (baju biru) saat mendengarkan paparan dari Wakil Ketua DPC Rahim

DUMAI (KR) - DPC PPP kota Dumai menggelar rapat persiapan musyawarah kerja cabang ( Mukercab ), Senin ( 06/01/2020 ) di salah satu pantai wisata pantai di kelurahan teluk makmur, kecamatan Medang Kampai, Dumai.

Acara rapat persiapan tersebut dipimpin langsung ketua DPC PPP kota Dumai, H. Samsul Bahri, SH, didampingi sekretaris, H.Salman, S.SoS, Bendahara Ilyas dan seluruh pengurus unsur pimpinan DPC PPP kota Dumai, seperti Rahim, Jasli,.Mala dan lainnya.

Ketua DPC PPP H. Samsul Bahri, SH  disela sela acara menyampaikan bahwa, rencana mukercab DPC PPP dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Januari 2020, di hotel Comforta Dumai. Ujarnya

Dalam Mukercab nantinya, kata H. Samsul Bahri SH, ada dua agenda yang dilakukan, antara lain, Musyawarah kerja cabang PPP kota Dumai dan uji kelayakan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020, sebanyak 15 Bacalon yang ikut mendaftar di DPC PPP kota Dumai itu akan diundang dalam acara tersebut.

Dalam uji kelayakan para calon tersebut, Panitia pelaksana Mukercab akan mengundang 3 orang finalis dari akademis yang indenpenden dari provinsi Riau, dan mereka bertiga yang akan menilai Visi Misi para calon, dan merekomendasikan nama nama calon ke DPC PPP kota Dumai. Ujar ketua DPC PPP kota Dumai tersebut.

Diketahui bahwa dari hasil rekomendasi para finalis menjadi salah satu rujukan DPC PPP merekomendasikan nama nama calon tersebut ke DPW PPP  Provinsi Riau dan ke DPP PPP Pusat.

Sementara usulan organisasi sayap partai dan PAC PPP kecamatan se kota Dumai juga menjadi sebuah usulan yang menjadi usulan rekomendasi DPC PPP, sedangkan survei populeritas dan elektabili para calon, DPC PPP memberikan kesempatan kepada para calon mengambil rujukan Hasil survei calon dari salah satu lembaga survei resmi yang dikeluarkan oleh salah satu partai politik kota Dumai. Lalu hasil rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada DPW PPP Provinsi Riau dan pusat, jika tidak ada hasil survei calon, maka partai yang akan menyediakan lembaga survei  untuk calon tersebut.

Ketua panitia Mukercab PPP, Jalaluddin menyampaikan kesiapan acara sudah masuk tahap finalisasi, baik agenda acara, tempat, waktu dan panitia pelaksana. Ujar jalaluddin, melalui sekretaris panitia budi. Demikian pantauan awak media di tempat acara rapat persiapan Mukercab.

 

Sumber: wasiatriau.com



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Politik

Mak Nita Kembalikan Berkas ke Demokrat

Ahad, 24 November 2019
Politik

Jakarta Auto Show 2015 Dongkrak Penjualan Honda

Jumat, 06 November 2015