Citimall Dumai Resmi Dibuka

Jumat, 20 Desember 2019 - 16:37:14 WIB Cetak

Penandatanganan prasasti oleh walikota Dumai

DUMAI (KR) - Jum'at (20/12) Pusat perbelanjaan modern terbesar dan terlengkap di Kota Dumai, Citimall Dumai, resmi dibuka oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS Msi, pada tanggal 20 Desember 2019.

Berada di akses lokasi yang strategis di Bukit Datuk, Dumai Barat, Citimall Dumai menempati bangunan 3 lantai dengan total luas lantai sebesar 23.215 m2 dan total area ritel yang disewakan seluas 14.466 m2.

"Setelah melalui proses konstruksi selama satu tahun, sejak bulan Desember tahun 2018, kami sangat bersyukur dan berbahagia bahwa pada hari ini kami sudah bisa membuka Citimall Dumai, yang merupakan pusat perbelanjaan ke-17 yang kami operasikan," ujar Teges Prita Soraya, Head of Operating Properties NWP Retail, perusahaan induk pengelola Citimall Dumai.

NWP Retail sendiri merupakan perusahaan pengembang real estate dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, yang aset-asetnya meliputi pusat perbelanjaan dengan brand The Park, Citimall, CSB Mall, Palu Grand Mall dan Citiplaza.

Citimall Dumai merupakan mall ke-11 yang menggunakan brand Citimall, setelah Citimall Sampit, Ketapang, Kuala Kapuas, Pangkalanbun, Sukabumi, Cianjur, Baturaja, Lahat, Prabumulih, dan Gorontalo.

Berbagai tenant nasional yang mengisi Citimall Dumai antara Iain, Matahari Department Store yang sudah beroperasi mulai tanggal 19 Desember, KHU Fashion, CFC dan Roti 0'.

Gerai Ace Hardware, Cinema XXI, Farmer's Market, Fun World, Kidzilla, Optik Seis, Richeese Factory, Janji Jiwa, Montato, Bread Talk, J.CO, Mokko Donuts, 0B Fit, dan JTC Optic, akan mulai beroperasi dalam 1 hingga 4 bulan ke depan.

Sedangkan gerai lainnya yang sudah beroperasi bersamaan dengan hari pembukaan Citimall Dumai antara lain N Crapes, Tenten Bakery, Uttara Perfume & Accessories, toko gadget ORIpedia, Narojo Watch and Jewelry, dan juga Pesha Kosmetik.

"Kami juga menghadirkan sebuah pusat kuliner Foodciti yang diisi oleh para pengusaha kuliner lokal dengan pilihan makanan dan jajanan yang sangat beragam," tambah Teges.


Beberapa tenant yang mengisi Foodciti antara lain My Time Toast & Coffee, yang menghadirkan menu kopi, roti bakar, hingga ramen; Rumah Kuah denaan menu aneka soto; Pondok pelangi yang menyajikan aneka mie ayam dan mie goreng; OASIS dengan menu khas Timur Tengah; Dim Sum Sedap dengan aneka dim sum yang sudah pasti sedap; serta Waroeng Manja yang menyajikan menu andalan berupa nasi ayam.

Selain menu makanan berat, di Foodciti juga diisi oleh berbagai gerai snack dan minuman, antara lain Syauqi Snack yang menyajikan Potato Moza yang lezat; pempek Alila dengan berbagai menu pempek; dan Kini Cheese Tea yang menghadirkan berbagai minuman kekinian, berupa boba dan cheese tea.

Selain mendukung pengusaha kul\ner lokal, Citimall Dumai juga mamberikan peluang yang luas untuk para pelaku usaha fashion dan aksesoris lokal untuk memulai usahanya di mail, salah satunya melalui gerai Lubna dan His Store yang berada di lantai satu. 

Di dalam gerai Lubna dan His Store ini pengusaha lokal dapat memulai usaha tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

"Kami sudah sediakan semua fasilitas berjualannya, tokonya sudah kami buatkan, lemari, rak, gantungan baju, hingga manekin juga kami sediakan. Pengusaha lokal tinggal bawa bararig dagangannya dan mulai berjualan. Biaya sewanya pun sangat terjangkau dan bisa dibayar perbulan," ungkap Teges menjelaskan mengenai gerai Lubna dan His Store.

Mengusung tema Community Mall, kehadiran Citimall bisa menjadi wadah bagi berbagai komunitas di Kota Dumai untuk menyelenggarakan kegiatannya.
 
"Kami ingin merangkul berbagai komunitas yang ada di Dumai untuk menjadikan Citimall Dumai ini 'rumah kedua' mereka. Berbagai kegiatan komunitas bisa diselenggarakan di Citimall, mulai dari komunitas zumba, komunitas lari,  gammers, penggermar Kpop, komunitas dance, hingga komunitas band. Selama masih memenuhi norma-norma yang berlaku di masyarakat, Pintu mall kami terbuka lebar," tambah Teges.

Citimall Dumai didesain dengan atrium yang cukup luas untuk mengakomodasi penyelenggaraan berbagai acara, mulai dari konser musik,Pameran, berbagai perlombaan untuk anak-anak seperti lomba mewarnai, fashion show, talkshow, pertandingan olahraga beladiri, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Citimall Dumai tidak hanya akan menambah alternatif destinasi berbelanja dan berekreasi, namun juga memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian serta pendapatan daerah dari sektor pajak,baik itu pajak hiburan, pajak makanan dan minuman hingga pajak parkir.

Selain itu, dampak yang juga paling terasa bagi masyarakat adalah terbukanya lapangan pekerjaan yang cukup besar, terutama dari tenant-tenant yang Citimall Dumai.

"Kami bersama tenant-tenant selalu memprioritaskan penerimaan karyawan yang memilki KTP daerah setempat. Hal ini sudah dibuktikan dari karyawan Citimall Dumai dan Matahan Department Store, yang 95% merupakan karyawan ber-KTP Dumai, " jelas Teges.

"Kami berharap Citimall Dumai dapat diterima dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, serta menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat di Kota Dumai, " tambah Teges.

Pada kesempatan ini, Zulkifli AS selaku walikota Dumai mengapresiasi berdirinya Citimall ini.

Ia berharap agar citimall bisa menjadi salah satu pengembangan pusat Usaha Daerah.

"Selain sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Dumai, hadirnya citimall ini juga saya harapkan bisa menjadi pusat pengembangan usaha daerah," Sampainya



Tulis Komentar +
Berita Terkait+