IMG-20220807-WA0008

HISAN Surabaya santuni anak yatim pada Malam 10 Muharram.

HISAN Surabaya Santuni Anak Yatim

SURABAYA - Bertepatan di malam Asyura atau malam 10 Muharam 1444 Hijriyah, Himpunan Santri Alumni Pesantren Nurul Cholil (Hisan) Cabang Surabaya melakukan kegiatan santunan anak yatim. Acara yang dilaksanakan di kediaman Bapak Abdul Rohim Jl Putat Jaya Baru Gang 3 nomor 6 Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan, Surabaya itu dilanjutkan dengan doa bersama.

Imam Syafi'i Ketua Hisan Cabang Surabaya mengatakan selain pengurus harian Hisan Cabang Surabaya, hadir juga Korwil dan anggota Hisan se-Kota Surabaya. Total yang hadir berjumlah 527 alumni. 

"Bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan dengan berbagi santunan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Terutama, dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan tasyakuran HUT RI ke-77 ini,” terang Imam, Ahad (07/08/2022) malam.

Beliau berharap, Hisan Cabang Surabaya di masa depan bisa terus meningkatkan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa. Harapannya, dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, Hisan Cabang Surabaya bisa berbagi di malam Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah. Ini hasil donasi alumni dan simpatisan. Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi anak-anak yatim, khususnya dari alumni. Semoga bantuan ini memberikan manfaat,” harapnya.

Lebih lanjut Imam Syafi'i menjelaskan, santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Hisan Cabang Surabaya terhadap anak yatim piatu. Hal ini sesuai pesan dari Ketua Umum Hisan, KH Ahmad Zubair agar Hisan bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

"Pesan Ra Ahmad, Hisan harus bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, dalam bulan Muharram ini, kami telah mengagendakan santunan anak yatim sebanyak 2 kali ditempat yang berbeda"  pungkasnya. (gus)


Comment As:

Comment (0)